Home

mywed01

Kami berdua bertemu di bulan Juli 2010, tepatnya di pengajian remaja YISC Al-Azhar Kebayoran Baru, Jaksel, di bulan Juli tersebut Aliyah dan Saya tergabung dalam satu angkatan bernama “Mumtaaz”. Tapi saat itu hingga tahun 2012 (selama 2 tahun) kami hanya saling kenal, bahkan berkomunikasi via hp hanya ada perlunya saja. Jika saya menanyakan, “dulu kamu suka sama aku al?” jawaban dia dengan tegas, “NGGAK”, hahaha… hmmm sekarang pasti jawabannya beda🙂 .

Nah Jika pertemuan kami yang lebih serius terjadi di tanggal 12 April 2012, tepatnya dihari ulang tahun Aliyah. Saat itu Aliyah mengundang teman-temannya untuk datang ke rumahnya yang berlokasi di Ciledug – Tangerang, karena sedang ada acara pengajian dan berbagi dengan anak yatim. Tanpa disangka ternyata saat itu temen cwo yang datang hanya saya (yang lain berhalangan), itu pun saya telat, jadi harus menunggu diluar beberapa lama plus digigit nyamuk🙂 . Saat itu hp saya pun sinyalnya kacang cauklat, kacau🙂 , jadi bener-bener mati gaya deh, mondar-mandir ke warung, copot baterai, matiin-nyalain, tetep ga berhasil komunikasi dengan yg punya rumah. Setelah mondar-mandir dan kembali ke rumah Aliyah, saya melihat ada seorang bapak duduk sendiri di dekat rumah Aliyah, saya coba samperin dan sok asik, kemudian mulai melakukan small talk.

Eh ternyata bapak itu pengisi tausyiah di pengajian acara Aliyah, dari yang awalnya manggil Pak, berubah jadi Pak Ustadz🙂 . Seorang cwo datang ke rumah wanita malam hari, sendiri…. yups, Pak Ustadz itu pun menebak saya bukan teman biasa, bahkan beberapa kalimat dari Pak Ust. tersebut masih saya ingat, “Gak ada tuh bujang yang sukses!” hmm… ada benernya juga sih, kalaupun ada biasanya rada “aneh”🙂 . Pak Ust. bener-bener “ngepush” saya untuk maju/ menindak lanjuti hubungan saya dan Aliyah ke arah lebih serius.

Sepulang dari acara itupun saya dikabari Aliyah, orangtuanya berasumsi sama dengan Pak Ust. Entah saya ge-er, atau “kebelet pengen nikah” atau membaca ini sebuah peluang (maklum insting wirausaha😀 ). Tapi intinya sepulang dari acara itu selama seminggu saya sholat istikharah, dan hasilnya kok hati saya mantab dengan Aliyah yah, yaudah tanpa basi-basi, saya ungkapin ajah ke Aliyah via BBM, hahaha… gak modal, gak romantis bgt, daripada cuma bikin grup trus brodcast sana-sini, mending bwt ngajak nikah🙂 . setelah nanya via BBM, ternyata Aliyah gak langsung jawab juga, hahaha…. malah nyeletuk, gatau jujur apa ngga, “sebenernya gw gada rasa sm lo chan” jleb, weks… tapi dia mau istikharah dulu katanya beberapa hari.

Treng treng.. teng, setelah sekitar 3 hari, akhirnya Aliyah ngasi kabar ke saya, dan dia bilang “bismillah chan, kamu ngomong sama ayahku yah” siyaaap, dan akhirnya minggu depannya saya bilang ke ayahnya dan disetujui, “yang penting akhlaknya” begitu kata ayah, aseeek eh, alhamdulillah. Kemudian tanggal 6 Mei 2012 kemarin saya bersilaturahmi bersama keluarga ke rumah Aliyah, kemudian yang semula acara akan diadakan tanggal 1 Juli, kemudian ke 8 Juli, eh orangtua kami menyetujui tanggal 24 Juni 2012.

Jadi secara proses perkenalan dan persiapan kami terhitung dari bulan April – Juni, berarti 2 bulan… Cepet juga yah🙂 . Buat saya gada yang kebetulan, pertemuan saya dengan Pak Ustadz Noer, silaturahmi keluarga saya dan Aliyah, istikharah saya dan Aliyah… semua itu “untouchable hand” Allah SWT yang mengatur semuanya, Insya Allah saya dan Aliyah akan selalu diberi kelancaran hingga proses pernikahan, dan juga setelah pernikahan, Aamiin. Tujuan kami berdua mengarungi bahtera rumah tangga adalah meraih ridho dan rahmatNya, itu sudah cukup bagi kami.

Sorry n Thnks

CM

One thought on “Proses pertemuan saya dan istri

Leave a Reply

