Home

Sebenernya acara ini ada tambahannya (ga sperti di judul doang). Dulu itu (sekitar Juli 2010), saya mengikuti salah satu komunitas belajar agama di Al-Azhar kebayoran baru, yang namanya YISC (Youth Islamic Study Club). dan tgl 25-26 Desember kemarin satu angkatan (per-semester biasanya menerima anggota baru) saya mengadakan acara temu kangen (yg ga kangen gpp sih, hehe) di Persatuan Panti daerah sukabumi. Beberapa anak-anak dari berbagai panti, dan SLB berkumpul disana untuk menunjukkan kebolehannya. Katanya sih pada terharu, ketika beberapa anak tuna netra perform di depan teman2 angkatan saya (saya telat, jd ga liat, nyusul naek monster/sebutan L300 bgr-sukabumi).

Beberapa teman saya terharu, karena ditengah keterbatasan mereka, mereka memiliki semangat yg luar biasa, buktinya salah satunya pintar memainkan keyboard, dan beberapa yg lain memiliki suara yg enak didengar. Ketika sesi tanya jawab, ada rekan saya yang menanyakan ke pengurus anak-anak tuna netra ini, bagaimana cara mengurus mereka? beliau bercerita, jika di tempat yang mereka sudah familiar, anak-anak ini bisa melakukan aktifitas sendiri, karena mereka sudah hapal dengan posisi interiornya, jadi pengurus tidak terlalu banyak membimbing mereka.

Seru sekali berinteraksi dengan mereka, walaupun hanya dengan waktu singkat (dari siang hingga malam, setelah itu mereka pulang ke pantinya masing2). Banyak pelajaran yang bisa dipetik, apalagi setelah keseharian saya dan rekan2 saya di perkotaan, yg suasana kompetisi, ego, bahkan menuhankan hal-hal yg bersifat duniawi tanpa sadar (ada yg sadar jg sih) sering terjadi. Dan pertemuan singkat ini seperti menjadi tamparan bagi saya, “woiii bersyukurrr dong!!!”

Setelah acara berbagi dengan anak panti selesai, barulah kami memulai acara internal, yaitu games terlebih dahulu (dimaksudkan agar teman2 smua bs lebih melting). Gamesnya antara lain sambung kata dan gombal, dimana yang menjadi MCnya dua akhwat yg memang sangat familiar dengan menyusun kata2, secara mereka berprofesi sebagai guru (salah kata, bakal diprotes sm muridnya, haha). Kedua games ini sangat menarik, tapi yang paling menggelitik yaitu games gombal, banyak rekan2 yg malu malu2 kucing untuk berbicara. Gelegar tawa meramaikan ruangan tersebut, apalagi ketika ketua angkatan kami bilang, “di rumahnya ada garasi ga? saya mau markir hati saya nih” wkwkwkwk… (temanya saat itu mobil). Belum rekan2 yg lain yg backsoundnya semakin bkin kicruh, “wah ntr pulang dari sini semua akhwatnya bkin garasi nih” wkwkwk… pkknya sesuatu bgt deh.

Keluarga, mungkin itu kata yg tepat menggambarkan suasana malam itu, “there is no wall” pkknya nge-blend bgt suasananya. Bagi sebagian orang yg berasumsi, anak pengajian itu k-a-k-u alias kaku, jujur… saya tidak melihat itu di keluarga baru saya ini. Namun suasana santai tersebut tetap terbungkus indahnya nilai agama, kami saling mengingatkan jika ada yg melemah imannya. Kalian bukan hanya ada di phonebook, list teman fb, whatsapp, BBM, YM, follower (in twitter) tapi terhujam di memory saya (mudah2an bukan gombal).

Bagi yg pernah tersakiti oleh saya dengan keterbatasan saya, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Mudah-mudahan teman-teman selalu membukakan pintu maaf untuk saya, Amin.

NB: gombalan saya dan tim waktu malam itu:

#1 tema sinar: jika thomas alfaedison adalah orang pertama yg menciptakan lampu untuk menyinari dunia, kamu adalah orang pertama yang menyinari hatiku* #preett

#2 tema mobil: kalo bahan bakar mobil kan bensin, kl bahan bakar aku itu cintamu #preet, “kamu tau ga isi kap mobil itu? “yah mesin lah”, “kalo isi hati kamu?” “kamu dong” #preet9x

#3 tema halal: kamu tau kan arti label halal di makanan itu boleh dimakan, nah kamu jg tau dong kalo label halal di hatiku itu artinya kamu boleh nikahin aku* #preet lagi

*ada revisi dkit (ga sama persis dgn malam itu)

Salam maaf

CM

Leave a Reply

