Home

Malam semua…..

Sudah lama tak menyapa blog pribadiku, seakan-akan aku menjadi budak waktu🙂. Sebenarnya bingung mau nulis apa, ngungkapin perasaan, hmm… buat apa? mau menginspirasi, bagian mananya? Mungkin benar-benar harus melihat kompas yang dulu pernah aku gunakan untuk menunjukkan arah hidupku, tapi kompasnya ada dmn yah?🙂 ada di hati apa di pikiran yah, atau bahkan disembunyikan oleh Tuhanku, dan aku harus berdoa dengan serius agar mengembalikannya padaku…😀

Teringat dengan perkataan Aa Gym di masjid BI beberapa waktu yang lalu, “jika kita mengalami masalah dalam hidup, itu mah biasa, dan ga perlu dibesar-besarkan, tapi jika masalahnya berhubungan dengan keyakinan kita sama Allah, nah itu baru besar, dan harus disegera diatasi” Bener juga sih, namanya juga hidup, pasti ada masalah. Hari ini merasakan sakit, sempit, kurang dalam waktu bersamaan, alhamdulillah… pasti ada oposisi biner dalam hidup ini. Esok pasti akan ada sehat, luas, dan lebih. Amin.

Beda lagi dengan pendapat Ust. Yusuf Mansyur, beliau berkata, “kalo cobaannya udah bner2 bertubi-tubi, atau istilahnya udah titik nadir bgt, berarti bagus tuh pengungkitnya udah luar biasa… tandanya dia udah bingung mau ngandalin siapa lagi, cuma Allah yang bisa diandalin”. Bener juga sih, di titik itu keyakinan kita sama Allah bakal meningkat drastis, dan dengan tanganNya apapun bisa terjadi.

Macem-macem emang orang nyikapin hidup, yang pasti dalam hidup itu pasti selalu ada perubahan, dan perubahan (change) bakal terjadi jika ada kesempatan (chance), dan pengisian (charge), ini menurut Ust Reza M Syarif sih. Tapi bener juga loh, 3 hal tersebut sangat terkait erat, dan masalah itu bisa diartikan pula dengan chance.

Nah kalo menurut aku gmn?

Kalo aku sih dijalanin ajah, jgn kelamaan bkin quots atau kata-kata motivasi, ntr malah ga jalan2, mikir mulu😛. Yang pasti aku berjalan harus menggunakan kompas, jika kompasku tidak bekerja, aku bisa mnta petunjuk sama yang bkin kompasku. Asalkan tindakan yang aku lakuin bersumber padaNya, Insya Allah ga bakal tersesat kok. (image pinjem dari: franzbonbon.blogspot.com)

CH

“ow ternyata bgini rasanya :)”

Leave a Reply

