Home

Apa kabar blogku? sudah lama tidak menyapa… terasa feminim memang, mungkin hampir sama dengan cewek abg yg sudah lama tidak menulis di buku diary-nya🙂

Hari jumat, 27 mei 2011 merupakan salah satu hari bersejarah didalam hidup gw, dimana gw harus memutuskan hal-hal yang mampu merubah bukan hanya sejarah gw pribadi, melainkan orang-orang di sekitar gw. Berat memang hari ini, tapi life must go on, let’s face it….

Ketika gw berusaha sharing dengan calon gw (ngarep :D), ada kalimat, “bukannya semua orang punya masalah yah chan?” yups betul sekali, gw ga bisa merasa hari ini yg gw hadapi adalah hari yang paling berat, seakan-akan jika orang selain gw mengalami pasti ga akan kuat. Toh pencipta kita sudah menjelaskan bahwa masalah yg dihadapi umatnya disesuaikan dengan kapasitasnya. Jika orang lain ada di posisi gw bisa jadi mereka tidak akan kuat, tapi apakah gw pun bakal kuat jika ada di posisi mereka.

Misal jika ada orang A mendapat masalah dengan dililit hutang puluhan bahkan ratusan juta di usianya yg masih muda, kemudian ada orang B, yang ekonominya tidak ada masalah, namun orang terdekat yang dicintainya diberi musibah, bahkan kehilangan nyawanya. apakah masalah si A dan si B bisa di timbang dan ditentukan mana yang paling berat? Begitupun dengan lomba angkat besi, beban yang diangkat pasti disesuaikan dengan kemampuan dan keterbatasannya, so… kehilangan sandal pun bisa jadi berat lho, kalo ternyata sandal itu adalah sandal pinjaman, dimana pemiliknya membuat perjanjian kepada peminjam, kalo sandal ini dihilangkan maka harus digantikan dengan nyawa, wkwkwkwk lebay… tp bisa ajah terjadi dong🙂

Kecil atau besar masalah itu tergantung dari bagaimana kita menyikapinya, yang pasti jangan menjadi pribadi yang lari dari masalah, let’s face it, bagaimanapun itu… Nah pertanyaannya bagaimana kita menyikapinya? itu pertanyaan yang jawaban teorinya mudah, tapi prakteknya sumpah berat euy🙂 berdasarkan pengalaman gw dan teman2 gw yg gw curi pengalamannya😀, jawabannya antara lain:

1. Kalo saya sih, beranggapan bahwa badai pasti berlalu, pepatahnya juga berakit-rakit ke hulu, berenang renang ke tepian, jadi kalo dihadapin juga akan selesai (kebanyakan baca pepatah nih :D)

2. gw sih beranggapan ngapain lari, toh sekarang teknologi udah makin canggih, ntar kita ganti baju ajah bakal ketahuan sama satelit, jadi hadepin ajah masalahnya (ini anak IT dan up 2 date bgt sm teknologi :D)

3. Kalo lagi dapet masalah yang berat, gw sih biasanya liat orang lain yang menurut gw punya masalah lebih berat, jadi gw bisa beranggapan kalo masalah yg gw alamin belum seberapa, malah jadinya gw bersyukur masih ini.. itu (orang jawa bgt nih, kata untung… gni.. untung gtu :D)

4. Gw sih gampang, banyak temen-temen gw yg bisa dengerin masalah gw, dan mereka bisa bantuin cari solusi kok (ini orang eksis bgt, celakanya sih kalo dapet hadiah bakal dirasain sendiri :D)

5. Bukannya masalah itu asalnya dari diri kita yah, kalo kita ga anggap ini masalah, melainkan peluang, dan ilmu untuk kita naik kelas, toh ngejalaninnya lebih enjoy, intinya gimana kita bisa merubah point of view kita untuk ngeliatnya positip (ini quots yang paling populer, dan salah satu favorit gw)

6. Kalo ane sih mikirnya ketika ane berbuat/bertindak yg pertama atas nama Allah SWT (Lillahi Ta’ala), bukan untuk keperluan ego duniawi ane, jadi kalo suatu saat ane ngadepin masalah pasti ane serahin lagi ke Allah SWT. Ngapain pusing-pusing, toh di dunia ini kagak ada yang abadi, semua bakal kembali pada-Nya, trus ane bakal curhat sama Allah SWT, sambil ane coba beresin, kalo hasilnya emang ga sesuai dgn yang ane pengen, pasti itu sebenernya terbaik bwt ane, cuma pencipta ane punya jalan laen. (ini baru mantaf, bener-bener tingkat tinggi imannya, gw sih pengen bgt bisa kyak gni, amin… walaupun pasti cobaan orang begini bakal lebih dasyat, wkwkwk)

Kira-kira begitu sih gambaran orang-orang menyikapi masalah, semuanya bagus kok, cuma disesuaikan ajah mana yang kira-kira sesuai dengan karakter kita, yg pasti let’s face it….

CH

image dipinjam dari: http://iwandahnial.wordpress.com

One thought on “27 Mei 2011 – Let’s Face it

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s