Home

Sengaja gw angkat judul ini, mengingat masih banyak sekali rekan-rekan di sekitar gw yg masih sering menanyakan, “chan bisnis lo itu bergerak di bidang apa?” Nah dengan pertanyaan seperti itu, gw terkadang masih belum mampu menjawab dengan komunikatif, misalnya gw menjawab dengan kalimat: “bergerak di bidang periklanan” kemudian ada sebagian yg menganggap, “ow yg suka masang iklan di koran, trus billboard gtu yah?” trus gw bilang lagi, “selama ini sih banyak pekerjaan yg kearah graphic boutique” trus ada yg bilang lagi “butik pakaian gtu chan?”, trus gw bilang, “lebih ke creative agency” . “maksudnya chan?” “hmm… intinya sih perusahaan desain grafis deh”, “ow percetakan yah chan?, “aaaaaarkhhh…”

Pusing juga terkadang mengenalkan bisnis ke beberapa orang yg bukan merupakan target gw, tapi permasalahan ini menjadi pelajaran berharga buat gw. Jenis usaha gw adalah B2B/bisnis to bisnis, dan targetnya bukan end user/personal, melainkan corporate, jadi gw harus lebih selektif dan komunikatif dalam berbicara bisnis gw. Oiya jadi lupa ngebahas judul diatas, sebenarnya judul itu bukan sekedar tagline perusahaan gw, melainkan mencangkup bidang usaha yg gw jalanin, dimana graphic dapat diartikan visual/sesuatu yg terlihat, dan ada kata communication solution, dimana visual tersebut memiliki pesan yg komunikatif, dan yg pasti dapat menjadi solusi dari masalah yg dihadapi sebuah perusahaan.

Lalu apakah hanya sekedar divisi marketing komunikasi yang bisa berurusan dengan perusahaan gw? menurut gw sih ngga juga, bidang HRD pun bisa, contohnya dengan membuat program keselamatan kerja, yaitu dengan membuat papan informasi yg komunikatif/menarik yg mampu membuat sadar/mengingatkan para pekerja agar menaati peraturan yg ada, belum lagi mensosialkan core value yg ada di perusahaan tersebut, kemudian divisi operasional pun bisa memanfaatkan jasa perusahaan gw, dengan memvisualkan SOP yg ada di perusahaan tersebut dengan lebih kreatif, agar efesiensi dapat terjadi, selain itu divisi finance dan administrasi pun pun bisa berkaitan dengan bisnis gw, yaitu dengan membuat layout form yg lebih komunikatif dan nyaman untuk konsumennya, mungkin pembaca blog ini pernah melihat form yg harus diisi kalian ketika masuk ke salah satu bank, dari mulai form untuk menabung, untuk membuka rekening, dll…. hal tersebut membutuhkan peran desainer grafis, dimana ketika orang membaca pun memiliki alur berdasarkan prioritas pesan yg disampaikan.

Bisa dibilang jenis usaha perusahaan gw sangat luas, dan terkadang harus bekerjasama dengan vendor lain untuk memberikan solusi yg lebih maksimal, kemudian di tahun 2011 awal ini ada beberapa yg berubah, antara lain, penambahan no telp baru: 021-78 660 78, trus pindah alamat domain baru: www.hope.co.id. hal ini dilakukan karena SOP bisnis antara hopeplus dan undanganpro sudah mulai terpisah, karena kedua jenis usaha ini berbeda, dimana undanganpro lebih ke B2C/bisnis to consumer.

Lagipula untuk membuat domain dengan nama belakang [dot]co[dot]id, harus memiliki persyaratan organisasi yang jelas, dan beruntungnya, perusahaan gw sudah berbentuk PT, jadi tidak memiliki halangan ketika mengurusnya. Harapan dari perpindahan alamat domain ini yaitu agar membuat gw dan tim di sini lebih kreatif, produktif, dan enjoy dalam menjalani setiap hal yg kita lakukan. Terimakasih bwt seluruh teman gw, klien gw, para personil PT. CCK, dan pastinya Allah SWT.

Selalu ada harapan disetiap langkah gw, dan www.hope.co.id adalah rumah online gw.

CH

CHANDRAHOPEPLUS
Strategic Planner
Telp: 0812 8888 1626
Email: Chandra@hope.co.id
————————————————–
PT. CIPTA CITA KREASINDO
Jl. Srengseng Sawah
Ruko 4C, Jagakarsa,
Jakarta Selatan 12640
Telp: 021-78 660 78
Fax: 021 7888 5882
Email: ola@hope.co.id
http://www.hope.co.id

Leave a Reply

