Home

Mulai sekarang isi tas gw bertambah berat, karena kemana-mana harus membawa tumbler, emang penting yah? bukannya di warung-warung tersedia air mineral kemasan yang siap untuk kita minum. Emang dasarnya gw pengen irit kali yah.. hehe.

Sebenarnya bukan masalah irit yang menjadi pertimbangan utama gw, tetapi “bertindak green” adalah faktor utamanya, dengan membawa tumbler kita mampu mengurangi penggunaan sampah plastik, yang tiap hari jumlahnya semakin bertambah di bumi kita tercinta ini. Sebagian besar dari kita pasti mendengar berita bahwa di Australia musim panas dan dingin terjadi berbarengan, gausah jauh-jauh deh, di daerah kita saja saat ini cuaca menjadi sulit ditebak, apakah hal itu kehendak-Nya, atau emang sudah takdir?

Menurut para pakar sih, climate change terjadi akibat global warming, dan global warming itu terjadi sebagian besar karena ulah manusia, bla… bla… hal ini sih tinggal googling juga banyak keluar kok🙂. Disini sih gw cuma mau berbagi manfaat menggunakan tumbler berdasarkan sudut pandang gw pribadi.

Selain bermanfaat mengurangi sampah plastik, ternyata tumbler juga bisa menigkatkan sosialisasi loh, apalagi dengan yang berbeda gender🙂. Berdasarkan pengalaman gw sih pengguna tumbler ini sebagian besar adalah wanita, dan mereka membeli kebanyakan hanya sebatas “lifestyle“, mungkin karena merknya yang menjadi pertimbangan, atau karena sebagai eksistensi di kalangannya. Jika gw sedang makan dan melihat ada yg serupa, bisanya gw nyeletuk, “wah kurang 2 lagi nih, biar jadi satu paket, hehehe” dan mereka pasti mengerti dengan pembicaraan yg gw lontarkan, akhirnya perbincangan pun berlanjut.

Seru kan menggunakan tumbler, jika memang faktor green belum bisa menjadi faktor utama, mungkin faktor lifestyle, ekonomis, atau eksistensi bisa menjadi salah satu faktornya, dan yang pasti kesemuanya tersebut berdampak positif bagi bumi kita. mengutip salah satu quots,agar kita tidak semena-mena dan menjadi super duper egois🙂.

kita tdk mewarisi tanah ini dr nenek moyang kita, kita meminjamnya dr anak cucu kita (peribahasa haida)

salam tumbler

CH

One thought on “Khasiat tempat minum (tumbler)

Leave a Reply

