Home

Sudah dua tahun belakangan ini memang gw pribadi tidak pernah mengucapkan minal aidin… ketika lebaran tiba kepada keluarga/saudara/rekan2 gw. Tapi gw selalu mengucapkan maaf lahir batin, karena gw blon tau pengertian/artinya minal aidin…. Nah daripada salah, mending jgn diucapin. Kemudian di syawal 1431H ini gw mendapatkan info bahwa ternyata arti dari minal aidin wal faizin adalah semoga kita termasuk golongan yang kembali (maksudnya kembali pada fitrah) dan semoga kita termasuk golongan yang meraih kemenangan.

Arti dari minal aidin wal faizin adalah semoga kita termasuk golongan yang kembali (maksudnya kembali pada fitrah) dan semoga kita termasuk golongan yang meraih kemenangan.

Melalui tulisan ini gw ingin meminta maaf kepada seluruh orang yg sengaja maupun tidak sengaja menemukan blog  ini, mudah-mudahan kita kosong-kosong, dan memulai kehidupan kita lebih baik lagi, Mungkin kata hijrah adalah kata yg tepat. Di bulan ini merupakan moment yg tepat untuk kita hijrah. Tahun2 sebelumnya gw terbiasa dengan kartu yg terdapat gambar2 indah, namun tahun ini hanya kata2 yg bisa gw buat.

Jangan sampai kita malah seperti “maling teriak maling” terhadap dewan-dewan kita

Gw ingin mengajak semuanya, termasuk gw sendiri, ditengah2 informasi yg semakin membludak, masuk ke kehidupan kita tanpa henti, mari kita sama2 menjadi produktif, mudah2an kita semua sadar, bahwa kita sering mengkritik pemerintah, khususnya DPR, bahwa mereka akan diberikan fasilitas gedung baru yg lebih mewah, dan berharap mereka mampu lebih produktif. Kita pun saat ini semakin dimanjakan dengan adanya gadget canggih, dan mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan informasi. Apakah dengan fasilitas tersebut membuat kita lebih produktif? atau malah kita semakin konsumtif terhadap informasi yg ada, jgn sampai kita malah seperti maling teriak maling terhadap dewan-dewan kita tersebut.

terimakasih thdp milis YISC, dan majalah Al Furqon Edisi 2 Th. II hal 37 “Hari Raya Bersama Nabi Shollallahu ‘Alaihi Wasallam

Leave a Reply

