Home

Udah jarang taraweh di masjid, tp sok-sok an nulis masalah taraweh di blog, itulah gw, hehehe…

Padahal lokasi kantor gw di depan masjid gede persis, tapi kl udah ada adzan isha, sm mikirin deadline kerjaan, gw masih milih beresin deadline kerjaan, padahal kerjaan mah gabakal ada habisnya, blon tentu dibawa mati juga, nah kl tarawehan di bulan ramadhan, ketahuan buat bekel akherat, tapi mm…. yaudah lah gw mau bahas sesuai judul diatas🙂

Jadi pas gw taraweh, sehabis isha biasanya ada sedikit pencerahan dari pak ustadz, kali ini ngebahas masalah puasa, jadi menurut dia, puasa itu sebenarnya urusan kita dengan pencipta kita, baik orang tua/istri/anak/sahabat/teman ga bakal tahu kl kita puasa atau tidak, sahur dan buka boleh bareng sm keluarga, tp pas kita beraktifitas, apakah kita mampir ke warung kaki (warung yg keliatan kakinya ajah) atau tetap sabar menahan nafsu, itu hanya pencipta kita dan kita sendiri yg tahu.

Pak ustadz itu ngebahas masalah rampok yg beraksi di Tebet, dimana aktivitasnya terekam oleh cctv, dan rampok tsb tidak mengetahuinya, kemudian dikaitkan dengan puasa kita, apakah kita beranggapan bahwa sesungguhnya Allah SWT memiliki cctv yg selalu mengawasi kita. jika iya, kemungkinan kita akan senantiasa berbuat baik, dan selalu melaksanakan yg wajib.

Sedikit saya ulas penceramah sewaktu saya mengikuti seminar mengenai zakat di Al-Azhar, di acara tersebut ada yg bertanya, jika saya berzakat, tp tidak ikhlas bagaimana? trus pak usd. nya menjawab, kl namanya mengerjakan yg wajib seperti zakat, dan solat, mau ikhlas ga ikhlas harus ttp dijalanin, kl kita ga ikhlas, yah kita sendiri yg rugi, namanya juga wajib. Terus jadi inget sm peraturan perusahaan, gw males ngejalanin kl lagi gak mood, lah yg bkin peraturannya kan gw sm rekan2 gw juga🙂. tapi dipikir2, iya yah, namanya peraturan mau mod, mau ikhlas atau ga, harus ttp dijalanin.

Jadi kesimpulannya sih, anggap ajah selama kita hidup, kita beranggapan ada cctv milik Allah SWT yg sedang mengawasi kita, begitupun dengan peraturan yg ada di tempat kita bekerja, kita harus menganggap ada atasan/rekan kerja kita yg sedang mengawasi. Toh peraturan milik Allah ataupun yg dibuat oleh perusahaan kl dipikir2 secara matang, bwt kemajuan kita juga kok. Beneran deh…

salam peraturan

CH

image dipinjam dari: http://majalah-hitam.blogspot.com

One thought on “Tarawih, 19 Agustus 2010, di Masjid At Taqwa – Cipedak

  1. wah hebat ya, kalo semua orang sadar bahwa semua amalan sehari-hari nye bakal di puter lagi ntr di hadapannya, malu kali yaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s