Home

Mungkin kata humanis disini terlalu berat, jika saya browsing mengenai humanis, maka akan muncul berbagai pengertian, yg dikaitkan dengan behavioristik manusia, seperti salah satu tokohnya yaitu Abraham Maslow. Tapi maksud dari tulisan saya disini hanya ingin bercerita mengenai sebuah pengalaman mengerjakan pekerjaan yg super duper cepat, bahkan sampai lupa mana matahari dan mana bulan🙂. Pekerjaannya yaitu membuat desain dan cetak map folder WWF kalimantan tengah. Dari mulai proses desain, cetak, hingga pengiriman semuanya mepet.com, pekerjaan yang paling saya nikmati, terasa tidak begitu nikmat mengerjakannya.

Disini saya tidak menyalahkan beberapa pihak, karena pihak saya pun salah, “kenapa diterima”. Namun dengan waktu yang sangat mepet, pekerjaan itu berhasil kelar dengan tidak ada komplain dari berbagai pihak. Namun jika bekerja seperti ini setiap hari mungkin saya harus rajin pula berkunjung ke tukang kain kafan, atau bersahabat dengan dokter (biar dapat diskon :)). Tapi pengalaman ini lumayan membekas bagi saya, saya baru mengetahui ternyata di Palangkaraya kehidupan sehari-harinya tidak seperti di Jakarta, disana bandara jam 3 sore sudah terlihat sepi, bahkan barang kiriman dari saya pun tidak bisa diambil, harus menunggu keesokan harinya.

Jika saya melihat Jakarta, jangankan bandara, restoran cepat saji dimana-mana memberi label 24 jam, dan ternyata ketika malam/dini hari pun tetap ramai oleh pengunjung. Humanis yang saya dimaksudkan disini adalah kemampuan manusia dalam membagi waktunya, kapan ia harus bekerja, kapan harus beristirahat, dan kapan harus bersosialisasi. Belum lagi berdoa, sepertinya keseimbangan hidup sudah semakin blur. Tapi jika saya berkaca dengan pelayan/pengantar restoran 24 jam itu pastinya saya merasa lebih beruntung.

gambar dipinjam dari:
– doc. hope-plus
http://matanews.com

Leave a Reply

