Home

Ketika sudut pandang gw sebagai pembeli, gw pasti mencari produk yg berkualitas, namun murah. Dan saat ini ketika gw menjadi penjual, gw menemukan sesuatu yg salah. Ternyata hal ini gw rasakan langsung sekarang. Gw memiliki produk yg kata konsumen gw sangat murah, dan hasilnya sangat bagus, gw sangat senang, tetapi ketika akhir bulan, kesenangan itu tidak bertahan lama. Karena gw harus memberikan hak orang2 yg telah membantu gw. Menurut gw, mereka tidak mendapatkan hak yg seimbang. Gw jadi berpikir, jika jika membeli produk yg murah dan bagus, berarti di perusahaan tersebut banyak pekerja yang tidak mendapatkan hak sewajarnya.

Apakah kita sebagai pembeli berpikir hingga ke arah sana, atau kita terlalu egois hingga tidak memikirkan hal-hal seperti itu. Lebih parah lagi jika harganya mahal, namun karyawannya tidak sejahtera, itu benar2 “ada yg serakah”. Mungkin saat ini gw lebih peduli dengan tim gw dibandingkan konsumen gw, karena mereka seperti keluarga, dan konsumen hanya teman. Jika keluargamu tidak dapat order gara2 tidak ada yg menjadi temanmuh bagaimana? Kebenaran bagi gw lebih utama, dan gw percaya dengan kuasa-Nya. Orang-orang yg berpikiran seperti gw lama kelamaan akan menjadi lebih banyak, karena pasar itu diciptakan, bukan kita larut didalamnya. Dan kreatifitas tidak akan pernah mati rekan!🙂

Maaf jika ada sebagian yg merasa tidak nyaman dengan tulisan ini, mungkin rasa empati kita perlu diperluas. reduce our ego!, Tentu kita semua ingin kehidupan yg layak, anda, saya, keluarga saya, dan teman-teman saya. Terimakasih

Leave a Reply

