Home

Tiba-tiba di kondisikan dimana gw harus membuat cv terbaru, setelah hampir 2 tahun gw tidak melamar pekerjaan. Otak gw langsung bekerja keras, mencari memori2 yg terserak berantakan, mencoba menyusunnya secara teratur, namun tetap membutuhkan waktu yg tidak sebentar (ngetik, mikir, ngetik, mikir… mmm… apus, ketik lagi) hal ini terjadi khususnya di bagian pengalaman kerja. Kemudian ketika di tahun 2009 dan 2010 gw terus terang bingung, ini jabatannya apa? tapi yasudah lah…. intinya gw cuma mau membahas bahwa memori itu ternyata ketika kita coba merapihkannya berdasarkan tahun ternyata sulit, tp ketika menyusunnya berdasarkan berharganya waktu itu lebih mudah.

Contoh, gw naik sepeda dari cileungsi (rumah gw) menuju tebet (kosan gw dlu), gw tahu itu pernah gw lakukan ketika lulus kuliah dan ketika bekerja di cipete, tapi gw lupa itu tahun berapa. kemudian selain kejadian itu, ketika SD gw pernah digampar dan disruh pulang gara-gara guru olahraga gw ledek “ah bapak belajar voley lagi, golf dong kali2, hehehe” tiba2 “poook” trus smua tmn SD gw ketawa jg, trus tmn gw di jemur, dan gw ga pulang, tp ke kelas, gw berkaca-kaca mau nangis, bukan gara2 sakitnya di tampar, tp gw ga tega gara2 gw tmn2 gw kena hukuman jg, tuh kan…. tahun berapa tuh, gw gatau, tp kejadian itu masih terselip di memori gw. Belum lagi dulu gw buka distro bareng temen2 gw, yg terus terang bukan aura bisnis yg gw rasakan tapi kebersamaan dan solidaritas, tahun berapa, gw pun lupa.

Yang gw tahu hanya tahun kelahiran gw, tahun lulus smu/kuliah gw (karena sering ditanya, angkatan berapa?), dan tahun baru😀. Dari sini gw belajar bahwa mengkategorikan pengalaman mungkin nanti bukan berdasarkan tahun, tapi berdasarkan berharga atau tidaknya moment/pekerjaan yg gw jalanin. Untuk pekerjaan, jabatan/tanggung jawab yg gw rasakan saat ini adalah yang paling berharga, bukan karena masih fresh, atau karena kartunamanya mahal😛, tapi karena pekerjaan yg gw lakukan sekarang adalah mimpi gw, dimana pengorbanannya begitu besar, ilmu yg didapat begitu buanyak, dan gw bisa merasakan warna yg berbeda setiap hari.

Gw berusaha membuat membuat daftar riwayat hidup gw sederhana, bukan berdasarkan yang orang lain buat (berdasarkan tahun), namun berdasarkan nilai/berharganya saat itu (mudah2an pembaca cv gw pun bisa menikmati cv yg gw buat :))

Leave a Reply

